Over the line and faraway...

Software editing photo bukanlah hal yang baru bagi para penggemar olah photo dan pecinta fotografi, seiring waktu berjalan dan modernisasi perangkat digital yang semakin canggih dan mobile, kegunaan software dan aplikasi editing foto yang lebih ringan, simpel namun multi fungsi mau tidak mau merupakan sesuatu yang wajib di miliki dan dibenamkan pada sebuah ponsel pintar apalagi dengan di dukung fitur kamera-nya yang standarnya sekarang  mirip dengan sebuah kamera digital.

Dari sekian banyak aplikasi pengolah foto yang  bermunculan dan menawarkan beraneka ragam fungsi untuk memodifikasi dan membuat foto hasil jepretan kamera ponsel kita tampak lebih profesional dan berbeda,  Instagram, mungkin aplikasi editing dan sharing photo yang populer saat ini, terutama bagi pengguna android, iphone dan turunannya…

Sayangnya bagi pengguna ponsel standar, aplikasi ini tidak dapat dinikmati, memang facebook telah mengakusisi instagram, tapi sampai detik ini sama sekali aplikasi instagram belum bisa secara penuh digunakan lewat website biasa, sebagaimana fungsinya sebagai aplikasi…

Lihat pos aslinya 819 kata lagi

Intermezzo Part 2

Haloooo kawan-kawan yang saya cinta dan sayangi, lama nih saya gak cuap-cuap di blog (padahal blom sampe seabad gak ngepost) biasa lah lagi sibuk sama Mr. Skripsweet yang sedang proses pengerjaan program (maklum anak TI 😀 ). Gimana kabarnya kawan2 semua? Sehat selalu donk, dari pada pusing liat MS WORD  sama Eclipse terus sekali2 refreshing mengeluarkan unek2 saya.

Kemaren tepatnya tanggal 10 Oktober 2012 saya ulang taon lho, kalo ada yg mau kasih hadiah blom terlambat koq (Ngarep :mode on).

maafin fotonya kebalik jadi kliatan bukan angka 22 HeHeHeHeee…

Comment and Five Star boleh koq…

Sahabat terbaik manusia a…

Sahabat terbaik manusia adalah kesepuluh jarinya. (Robert Collyer)

Terlalu cepat menolak ide sama dgn membuka bingkisan yang berisi bibit bunga lalu membuangnya karena terlihat tidak indah.

Istilah2 4LaY, anak gaul jman sekarang yang gak ngerti dari mana mreka dapetin tu istilah. Lucu tapi memprihatinkan juga.

Om Bagong

Miapah? Ciyus? Enelan? amacaci? cungguh?
kata-kata ini sering sekali oB liat di timeline seminggu terakhir. awalnya OB juga ga ngerti ini apaan sih maksudnya?, akhirnya setelah melakukan riset selama beberapa jam di depan timeline dan gugling, OB mendapatkan maksudnya! eeaaaa. kata-kata Miapah? Ciyus? Enelan? amacaci? cungguh? (dibaca : demi apa? serius? beneran? ah masa sih? sungguh?) itu digunakan dalam rangka memastikan twit seseorang dengan gaya seperti anak kecil yang cadel. Sumpah deh, ngakak pas tau itu maksudnya behahhahaaha (ketawa sambil pake beha makanya gitu tulisannya),

Setelah mengecek timeline kembali, OB mendapatkan kesimpulan bahwa @fitrop lah yang menciptakan istilah ini walaupun sebenernya OB tidak yakin juga, tetapi setelah frekuensi twit berisi kata2 ini yang di-post @fitrop, OB menjadi sedikit yakin. Menurut hemat OB, @fitrop sering sekali membuat trend baru, disamping mukanya yang cukup lucu, kecerdasan @fitrop dalam ngelawak adalah hebat! dapat diacungi beberapa jempol pak RT. pernyataan-pernyataan dalam menanggapi pancingan komedian…

Lihat pos aslinya 108 kata lagi

QR Code Generator

Buat yang punya smartphone a.k.a ponsel pinter pasti tau QR Code. Semacam gambar kotak-kotak biasanya warna item trus gak bentuk gtu gambarnya. Biasanya buat nunjukin suatu URL, Kartu Nama, dan lain-lain. Buat bikin QR Code gampang koq, cari aja di mbah google dengan kata kunci qr code generator. Salah satu web qr code generator adalah http://goqr.me/. Web itu juga saya gunakan untuk membuat qr code link blog ini (Itung-itung buat promosi gitu).

Bagi yang blom tahu apa itu QR Code, ini saya ambil review dari Wikipedia tentang QR Code. Semoga membantu. HeHeHe…

Kode QR adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah divisi Denso Corporation yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994 dengan fungsionalitas utama yaitu dapat dengan mudah dibaca oleh pemindai QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat pula. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, kode QR mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada kode batang.

Fungsi kode QR

Kode QR berfungsi bagaikan hipertaut fisik yang dapat menyimpan alamat dan URL, nomer telepon, teks dan sms yang dapat digunakan pada majalah, surat harian, iklan, pada tanda-tanda bus, kartu nama ataupun media lainnya. Atau dengan kata lain sebagai penghubung secara cepat konten daring dan konten luring. Kehadiran kode ini memungkinkan audiens berinteraksi dengan media yang ditempelinya melalui ponsel secara efektif dan efisien. Pengguna juga dapat menghasilkan dan mencetak sendiri kode QR untuk orang lain dengan mengunjungi salah satu dari beberapa ensiklopedia kode QR .

(lebih…)