QR Code Generator

Buat yang punya smartphone a.k.a ponsel pinter pasti tau QR Code. Semacam gambar kotak-kotak biasanya warna item trus gak bentuk gtu gambarnya. Biasanya buat nunjukin suatu URL, Kartu Nama, dan lain-lain. Buat bikin QR Code gampang koq, cari aja di mbah google dengan kata kunci qr code generator. Salah satu web qr code generator adalah http://goqr.me/. Web itu juga saya gunakan untuk membuat qr code link blog ini (Itung-itung buat promosi gitu).

Bagi yang blom tahu apa itu QR Code, ini saya ambil review dari Wikipedia tentang QR Code. Semoga membantu. HeHeHe…

Kode QR adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah divisi Denso Corporation yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994 dengan fungsionalitas utama yaitu dapat dengan mudah dibaca oleh pemindai QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat pula. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, kode QR mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada kode batang.

Fungsi kode QR

Kode QR berfungsi bagaikan hipertaut fisik yang dapat menyimpan alamat dan URL, nomer telepon, teks dan sms yang dapat digunakan pada majalah, surat harian, iklan, pada tanda-tanda bus, kartu nama ataupun media lainnya. Atau dengan kata lain sebagai penghubung secara cepat konten daring dan konten luring. Kehadiran kode ini memungkinkan audiens berinteraksi dengan media yang ditempelinya melalui ponsel secara efektif dan efisien. Pengguna juga dapat menghasilkan dan mencetak sendiri kode QR untuk orang lain dengan mengunjungi salah satu dari beberapa ensiklopedia kode QR .

Read the full post »

Manfaatnya Bila Rajin Bangun Pagi

Bangun pagi merupakan aktivitas yang sangat baik buat tubuh dan kegiatan sehari-hari kita. Tapi buat saya bangun pagi merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Gimana mau bangun pagi kalo tidurnya aja udah pagi (tengah malem).

Berikut beberapa manfaat yang diperoleh oleh orang yang rajin bangun pagi, seperti dilansir boldsky, Selasa (2/10/2012):

1. Olahraga pagi
Ketika Anda bangun pagi, Anda akan punya waktu lebih untuk berolahraga dan mengeluarkan keringat di pagi hari. Pagi adalah waktu terbaik untuk olahraga karena tubuh lebih segar dan otot-otot telah diberikan waktu untuk beristirahat selama tidur.

Pagi juga merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan adrenalin, yang keluar saat olahraga, sehingga Anda merasa energik sepanjang hari.

2. Sarapan
Kebanyakan pekerja kerap melewatkan sarapan bukan karena terlalu ‘sibuk’ untuk sarapan, tapi karena tidak bangun cukup pagi. Anda perlu bangun lebih pagi agar punya waktu lebih untuk sarapan dan menyiapkan kebutuhan sehat di pagi hari. Sarapan adalah makan yang paling penting sepanjang hari.

3. Katakan ‘tidak’ untuk stres
Hormon stres bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis dan juga melemahkan sistem saraf. Jika Anda bangun lebih pagi, Anda akan dapat mengelola waktu sedemikian rupa sehingga dapat meminimalkan stres.

4. Suasana hati selalu baik
Orang yang bangun pagi cenderung lebih kecil mengalami perubahan suasana hati di pagi hari atau yang disebut ‘early morning blues’. Bangun pagi akan membuat Anda selalu berada dalam suasana hati yang baik. Hal ini tentu akan membantu meningkatkan produktivitas kerja.

5. Tambahan dari saya
Buat mahasiswa yang lagi nyelesein skripsi kayak saya, bangun pagi bisa dimanfaatin buat kejar target nyelesain skripsi. Semangat.. Semangat

Sumber : http://health.detik.com

Ayo kita Gooooo Greeennnn 🙂

Aku Ingin Hijau

Bisphenol A List

Sudah banyak orang yang memberi peringatan, rumor, gosip bahkan artikel majalah tentang bahaya plastik. Tetapi tetap saja hanya segelintir orang yang menggubris, peduli atau sampai meneliti lebih lanjut.

Plastik adalah salah satu bahan yang dapat kita temui di hampir setiap barang. Mulai dari botol minum, TV, kulkas, pipa pralon, plastik laminating, gigi palsu, compact disk (CD), kutex (pembersih kuku), mobil, mesin, alat-alat militer hingga pestisida. Oleh karena itu kita bisa hampir dipastikan pernah menggunakan dan memiliki barang-barang yang mengandung Bisphenol-A. Salah satu barang yang memakai plastik dan mengandung Bisphenol A adalah industri makanan dan minuman sebagai tempat penyimpan makanan, plastik penutup makanan, botol air mineral, dan botol bayi walaupun sekarang sudah ada botol bayi dan penyimpan makanan yang tidak mengandung Bisphenol A sehingga aman untuk dipakai makan. Satu tes membuktikan 95% orang pernah memakai barang mengandung Bisphenol-A.

Plastik dipakai karena ringan, tidak mudah pecah, dan murah. Akan tetapi plastik juga…

Lihat pos aslinya 459 kata lagi

[Review] FIFA 13

Buat para gamer yang suka sama permainan bola pasti udah tahu Pro Evolutin Soccer (PES) atau FIFA. Atau mungkin ada yang punya koleksi PES atau FIFA dari seri yang pertama sampe yang terbaru sekarang. Kali ini saya mau review FIFA 13 terbaru yang baru release tanggal 28 September 2012. Kenapa saya tidak mereview PES 2013, alesannya karna spek laptop gak kuat buat maen PES. FIFA 13 lebih ringan dan spec requirement nya juga lebih kecil dari PES 2013.

Fifa 13 bakalan menjadi saingan berat dari PES 2013, ada perubahan-perubahan yang menjadikan fifa 13 ini tidak kalah jauh dengan PES 2013. Perubahan tersebut antara lain :

Perubahan yang pertama, perusahaan yang bermarkas di Redwood City membuat fitur First Touch Control. Dengan fitur tersebut, pemain akan mengalami kesulitan saat berusaha memasukan bola. Namun, dengan mengandalkan kekuatan, kecepatan, keterampilan dan postur, pemain dapat mengkontrol dengan mudah.

Perubahan kedua yaitu, Offensive AI. Fitur ini diatur untuk menerima perbaikan pergerakan cerdas seorang striker yang pada garis offside dan memungkinkan memilih rute yang baik saat menggiring bola.

Perubahan ketiga, untuk memperbaiki fitur saat pemain melakukan tendangan bebas, EA juga melakukan pembaharuan yang memungkinkan gamer melakukan trik tembakan yang diikuti dengan lolos pemain pada pagar betis. Bukan itu saja, tiga pemain yang lain dapat berkumpul mengelilingi bola dan memberi gangguan pada pertahanan lawan dan kiper.

Perubahan keempat dari FIFA 13, EA membuat fitur Defensive options pada saat menghadapi tendangan bebas lawan ditingkatkan. Dengan fitur tersebut, pada saat permainan memungkinkan lebih banyak pemain diarahkan ke dinding atau keluar untuk memblok bola.Dribble lengkap yang merupakan perbaikan kelima juga akan disediakan. Namun, untuk rincian fitur tersebut masih sangat sedikit. Dengan perbaikan melalui fitur tersebut, Anda tidak dapat mengubah arah dan mulai menggiring bola seperti FIFA 12.Kemiripan pemain akan ditingkatkan berkat penggunaan software Dimensional Imaging terbaru. Bukan hanya itu saja, sorakan kiper baru serta animasi dan perilaku wasit akan ditambahkan.

Ini video trailer FIFA 13 yang saya ambil dari Youtube.com

Minimum System Requirements

OS: Windows Vista SP1 / Windows 7
CPU: 1.8 GHz Core 2 Duo
RAM: 2GB RAM for Windows Vista & Windows 7
Disc Drive: DVD-ROM at 8x Speed
Hard Drive: 8.0 GB, with additional space required for saved games and DirectX 9.0c installation
Video: 3D accelerated 256 MB video card with support for Pixel Shader 3.0
Minimum Supported Video Cards: ATI Radeon HD 3600, NVIDIA GeForce 6800GT
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible
DirectX: 9.0c
Input: Keyboard, Mouse, Dual Analogue gamepad, VOIP Headset
Online Multiplayer: 2-22 players, 512 kbits/sec or faster
Single System Multiplayer: 2-5 players on 1 PC

Recommended System Requirements

OS: Windows Vista SP1 / Windows 7
CPU: Intel Core 2 Quad Q6600 2.4g / AMD Athlon II X4 600e 2.2g
RAM: 2GB RAM for Windows Vista & Windows 7
Disc Drive: DVD-ROM at 8x Speed
Hard Drive: 8.0 GB, with additional space required for saved games and DirectX 9.0c installation
Video: Nvidia 8800 GT / ATI Radeon HD 4650
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible
DirectX: 9.0c
Input: Keyboard, Mouse, Dual Analogue gamepad, VOIP Headset
Online Multiplayer: 2-22 players, 512 kbits/sec or faster
Single System Multiplayer: 2-5 players on 1 PC